Selasa, 28 Juni 2011

4 Mei 2011- Tlekung Batu

#Gus Rahim#
1. Sabda nabi Muhammad saw :

Siapa yang mengamalkan dan menghidupkan Sunah ku di akhir zaman disa'at rusak nya Umat, akan dapat Pahala sebesar 100 (seratus ) orang mati Syahid.

2. Ketika akan beribadah muncul perasaan males , Beliau Gus Rahim menganjurkan agar banyak membaca LAA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL ALIYYIL ADZIM


#KH Abu Said#

1. Ilmu itu sesuatu yang dihati bukan di kertas, oleh karena itu tata niat dan hati sebelum menuntut ilmu.

2. Menuntut ilmunya Allah termasuk bagian dari menghidup-hidupkan islam.

3. Rasulullah berkata kepada sahabat, didalam riwayat hadist Beliau SAW  berkata :

PARA SAHABAT, BARANG SIAPA YANG MAU MENUNTUT ILMUNYA ALLAH, MAKA :

  a. ALLAH AKAN CUKUPI KEPERLUANNYA, DAN
  b. ALLAH BERI REZEKI DARI ARAH YANG TIDAK TERDUGA

4. Untuk orang yang sedang menuntut ilmunya Allah, maka Allah akan ampuni dosanya sebelum dia beranjak melangkahkan kakinya.

5. Didalam sebuah Riwayat Hadist, Rasulullah didatangi 4 Malaikat : yaitu Jibril Alayahis salam, Mikail Alayahis salam, Israfil Alayahis salam, Izrail Alayahis salam , didalam riwayat tersebut diceritakan masing-masing malaikat mengatakan :

 a. Malaikat Jibril Alayhis salam berkata : Ya Rasulullah, Barangsiapa yang tiap hari bershalawat 10x, maka orang itu akan aku tuntun melewati shiratal mustaqim berjalan seperti kilat.

 b. Malaikat Mikail Alayhis salam berkata : Ya Rasulullah, Barangsiapa yang tiap hari bershalawat 10x, maka aku akan memberinya minum dari telaga-MU agar tidak kehausan.

 c. Malaikat Israfil Alayhis salam berkata : Ya Rasulullah, Barangsiapa yang tiap hari bershalawat 10, maka aku akan bersujud kepada Allah dan tidak akan aku angkat kepalaku sebelum Allah mengampuni dosa orang tersebut.

 d. Malaikat Izrail Alayhis salam berkata  (Pas bagian ini Kyai Abu Said memotong dan mengakhiri ceramah Beliau.), Dari berbagai sumber mohon jika yang tau hadist detailnya, kalau yang saya cari, Malaikat Izrail berkata : Ya Rasulullah, Barangsiapa yang tiap hari bershalawat 10, maka aku akan cabut ruh mereka itu dengan selembut-lembutnya seperti aku mencabut ruh para nabi-nabi


#Kyai Rafian Karim#

1. Yadullah Maal Jamaah, Pertolongan Allah ada pada jamaah/kumpulan.

2. Barangsiapa yang bergabung, ikut dalam sebuah jamaah/kumpulan bersama orang alim, maka Allah akan kumpulkan mereka bersama orang alim tersebut.

3. Imam Syafii berkata : Aku cinta kepada para Ulama dan Orang Shaleh walau aku bukan seperti mereka, tetapi aku berharap dengan cinta itu aku di syafaati mereka-mereka para ulama dan dibawa ke syurga.

4. Jika melihat , cinta kepada orang shaleh maka Allah ciptakan malaikat yang memintakan ampun buat dirinya sampai akherat.

Sumber: Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Janna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar