Sabtu, 02 Juli 2011

2 juli 2011 (Masjid Noor Kidul Pasar Besar Malang)

#Gus Rahim#

1. Kita niatkan setiap hadir maulid untuk ziarah kepada Rasulullah.
2. Kita niatkan juga untuk ziarah kepada alim ulama, habaib. Siapa yang menziarahi ulama maka sama dengan ziarah ke para nabi, kalimat ini tertulis di pintu terletak di arsy.
3. Barangsiapa yang ziarah kepadaku wajib syafaat baginya.
4. Bulan Sya'ban bulannya Rasulullah maka perbanyaklah bershalawat.
5. Ayat perintah bershalawat turun pada Bulan Sya'ban.
6. Lazimkan 5 hal berikut agar ilmu masuk dalam hati, tidak lupa dan manfaat barokah :

a. Shalat malam dua rakaat
b. Taqwa kepada Allah didalam dhohir maupun batin atau dimanapun dalam keadaan apapun
c. Melazimkan selalu dalam keadaan berwudlu
d. Makan minum selalu niatkan agar kuat beribadah
e. Lazimkan bersiwak (70 fadilah siwak : Allah ridlo kepada kita, Syetan benci orang bersiwak, Afdal shalat dengan bersiwak 70 rakaat dibandingkan tanpa siwak, Menguatkan pikiran, Fasih dalam melafadkan ayat ayat Allah, Menyebabkan doa menjadi diijabah).

7. Menjelang Ramadhan sering sering ziarah ke makam/silaturrahmi kepada para ulama.

#Habib Abdullah bin Ali Baabud#

1. Bulan Ramadhan bulannya ummat. Bulan mulia Hb Abdullah bin Husain binThahir setiap hari 25ribu shalawat. Riwayat dari Hb Zen, Hb Abdullah kalau masuk Ramadhan semua anak anak dikumpulkan diberi nasehat. Apa amalan yang akan ditambah ketika masuk Ramadhan. Mendengar masing masing bercerita apa yang akan dilakukan anak anaknya nanti, Hb Abdullah menangis karena Beliau tidak ada waktu lagi untuk menambah amalan karena 24 jam penuh dengan berdzikir.
2. Kalam Habib Zen di jaman sekarang yang dipikirkan makanan dan syahwat ketika hendak masuk Ramadhan. Tidak masalah membahas urusan makanan tapi jangan lupa membahas apa yang dikerjakan Hb Abdullah bin Thohir.
3. Dua raksat di malam hari lebih baik dari 100 rakaat tapi tidak istiqamah.
4. Ada seorang majusi memiliki putra yang selalu makan di depan muslim siang siang di Bulan Ramadhan. Kemudian bapaknya menampar anaknya dan berkata kamu makan di Bulan Ramadhan tidak menghormati orang islam. Beberapa hari majusi itu meninggal. Ada orang alim dikampung itu mimpi melihat majusi tersebut masuk syurga. Dia cerita sebelum mati sudah bersyahadat dan cerita menampar putranya seperti diatas.
5. Rasulullah akan naik mimbar kemudian Rasul berkata AMIN. Shahabat berkata ada apa dengan berkata amin? ternyata Jibril berdoa siapa yang puasa Ramadhan tidak dapat ampunan maka dia jauh dari rahmat.
Sumber: Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar